Iboih Beach, Sabang, Weh Island, Aceh.

Iboih Beach, Sabang, Weh Island, Aceh.

Selasa, 15 April 2014

[ Baiti Jannati ] Tanda Cinta Papa

Hari itu, Minggu 13 April 2014.

Sudah sejak lama,fadhli hobinya minum susu UHT Indomilk.Jujur diriku pun lupa tepatnya sejak kapan hihihi. Tapi yang jelas, aku ingat pernah ada masa-masa dimana hobi fadhli ini bikin pusing kepala.Gimana enggak, 1 bulan bisa 4 dus lebih....ckckckck. Pusinglah emaknya ni.....hahahaha. Tapi seiring bertambah besarnya si bungsuku ini, makanannya udah makin beragam, jadilah berkurang jumlah duz susu UHT yang harus ku stok di rumah.

Dulu sih dibuangin terus kotak susu bekasnya. Kapan hari pernah liat diiklan TV, kayaknya ada hadiahnya deh kalo ngumpulin terus dikirim ke alamatnya Indomilk tentunya. Ya sudah, mulai aku kumpulin tuh kotak susu bekasnya.Tapi......karena terlalu sibuk dan gak punya waktu baca : ngelezzzz, akhirnya malah numpuk di rumah. 

Entah kenapa sudah beberapa kali si Papa bilang, 'Ahh...mendingan papa buat sesuatu dari kotak susu bekas itu, nungguin Mama gak dikirim-kirim'. Glekkk. Iyaaa deh....daku lagi hihihi. Beberapa kali terlontar dari Papanya, ternyata anak bungsuku 'nyatet' deh. Beberapa kali juga dia nagih ama Papanya buat nge-realisasi-in apa yang katanya mau dibuat itu. 

Dari sore ampe maghrib, disambung malam sebelum berangkat tahsin, baru selesai. Kagum ama semangatnya suami buat nyenengin hati anak cowoknya. Keringatan, sampe pegel-pegel pun dilewati. Aku senyum-senyum sendiri ngeliatnya. Seneng bangetzz,karena suami sadar betul akan andilnya dalam mengajar dan menjalin perasaan yang hangat ke anak-anaknya, terutama ama si bungsu yang notabene adalah cowok ini. 

Beberapa kali memang aku bilang dan mengingatkan,bahwa dalam tumbuh kembangnya Fadhli, peran Papa-nya bisa jadi nomer satu.Karena aku kan cewek, banyak hal yang aku gak ngerti tentang perkembangan anak cowok. Dan tentunya sebagai cowok juga yang dulu juga pernah kecil,si Papa lebih paham. Oleh karena itu, menurut aku, Papa-nya yang harus lebih jeli ngeliat kebutuhan ataupun pendekatan-pendekatan yang perlu dilakukan ke anak cowok di masa-masa perkembangannya, sehingga si anak bisa dihindarkan dari hal-hal yang kurang baik. Bukan berarti Ibu gak punya peranan. Tapi mungkin seorang ayah bisa lebih paham fase-fasenya dan bagaimana bisa melaluinya dengan baik.Iya gak? Iya kaleeee....hehehe. Ini edisi terus belajar-nya ortu.

Ide si Papa untuk nge-cat sepeda Kak Ciwa dari yang pinky girly jadi cowok abizzz (hitam dengan spotlight kuning) bikin kagum juga. Niat untuk beli sepeda baru bisa ditunda dulu....wkwkwkwk. Secara Fadhli udah punya sepeda sih, tapi karena gede dan temen-temennya juga naik yang kecil, jadi pengen punya yang kecil deh dia...hihihi. Akibatnya malah jadi minjem dan gangguin punya temennya teyus deh....Alhamdulillah bisa teratasi dengan ide si pinky jadi si blacky....:-D

Nah,kalo yang kali ini,manfaatin si kotak susu UHT ama kotak bekas makanan ringan lainnya juga. Di sulap Papa jadi Mobil-mobilan Yai (sebutan fadhli utk mobil dengan bak terbuka) dan rumah-rumahan. Usaha-nya si Papa itu lho yang bikin gak nahan. Bikin haruuuuu.....:-)

Nah, ini dia nih penampakan hasil kreatifitas Papa-nya Ciwa dan Fadhli....

Rumah-rumahan dari kotak bekas susu UHT
Gak nahan,sak lesplang-nya lengkap,pake pager, ada bunga nyomot punya tetangga
plus mobil-mobilan hadiah Yai buat Fadhli
 
 
Si Rumah - Tampak Samping
 

Ini dia mobil-mobilan dari kotak bekas Migi-Migi
 
 
 
 
 
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir di blog ini. Feel free to make any comment yaaa...