Iboih Beach, Sabang, Weh Island, Aceh.

Iboih Beach, Sabang, Weh Island, Aceh.

Senin, 16 Februari 2015

12th Anniversary




15 February 2015, tahun ke-12 sejak pertama kali kami memutuskan menjalani biduk rumahtangga. Suka dan duka dan berbagai cobaan serta kebahagiaan kami lalui bersama. Aku bersyukur, dari segala hal baik dan buruk yang singgah, Allah SWT masih menguatkan hati-hati kami. Semoga Allah SWT senantiasa menjaga keluarga kecil kami atas iman, kebahagiaan dan pengertian, Amiiin.


Aku tak biasa memberi surprise. Bukan karena tidak menyukai surprise, tapi hampir tak punya cara untuk mencoba membuat surprise. Bagaimana tidak, aku terbiasa info ke suami kemana pun aku pergi. Bahkan hampir semua urusan yang mengharuskan aku pergi menggunakan kendaraan pun, pasti diantar suami. Lha terus, gimana caranya mau buat surpise? Kalau mau pakai kendaraan pasti ditanya, mau kemana ? Lha, masak harus bohong. Entar kalo ada apa-apa di jalan gimana? Itulah sebabnya hampir tak pernah diriku buat surprise. Seringnya di kasih surprise. Hehehe.

Tapi tahun ini, sudah diniatkan sejak awal, pengen bikin kejutan kecil-kecilan. Hal sepele sebetulnya karena keterbatasan waktu sangat mempersempit ruang gerak kami. Ada banyak hal yang terlintas di kepala, tapi lagi-lagi mentok karena tak mungkin dilakukan tanpa diketahui oleh suami. Alhasil, aku pilih cara yang sederhana saja.

Surprise #1
Aku sudah memesan salah satu hotel di daerah tempat kami tinggal. Letak hotel berdampingan dengan salah satu Mall terbesar di Pekanbaru. Hotel Swiss Bel Inn, itu yang kupilih. Kenapa? Karena dari informasi yang aku dapat dari resepsionisnya, setiap malam Minggu ada paket khusus bagi tamu yang menginap di sana. Makan malam dengan menu Barbekyu ! Tak pikir dua kali, aku langsung pesan 1 kamar untuk 1 malam saja. Aku pilih tanggal 14 February bukan karena ada hubungan dengan valentine loh ya. Sejak dulu tidak ada kamus valentine di keluarga kami. Tanggal pernikahan kami sebetulnya tanggal 15 February, tapi jika di pesan tepat di tanggal itu, besoknya harus berangkat kerja dan anak-anak juga sekolah. Hampir tidak mungkin. Apalagi sulungku punya acara sendiri di pagi tanggal 15 February itu. maka ku pikir, check in di tanggal 14 Feb lalu check out di 15 Feb adalah pilihan yang tepat. Karena ini namanya ingin surprise, tak satu pun dari suami dan anakku yang tahu hal ini.


Hotel Swiss Bell Inn SKA-Pekanbaru
Kamar Hotel
Pagi Sabtu, baru aku info ke anak-anak dan suami kalau aku sudah booking hotel untuk menginap selama 1 malam. Anak-anak happy luar biasa. Kami pun berkemas membawa perlengkapan renang dan baju secukupnya. Siang itu kami check in, urung langsung berenang karena pihak hotel sibuk menyiapkan acara valentine malam itu.Akhirnya kami memutuskan jalan-jalan dulu ke Mall SKa yang berdampingan dengan hotel. Ber-barbekyu ria plus makan malam. Lalu berenang keesokan harinya dan langsung check out.

Surprise #2
Aku juga memesan pie coklat dengan tulisan 12th Anniversary ke salah seorang teman. Pie coklat ini kesukaan anak-anak. Bosen juga kalau cake terus. Nah, sebetulnya sejak awal ingin meletakkan kue ini langsung di dalam kamar. Ya lagi-lagi surprise gitu. Tapi gimana caranya ke hotel duluan tanpa ketahuan suami? Mau tak mau terpaksa tidak bisa menjalankan sesuai rencana alias jemput pienya ya bareng suami :-)


Pie buatan mbak Hana Lovely Craft
Surprise #3
Sejak umur fadhli 3 tahun, aku dan suami sudah menanti datangnya bayi mungil lagi. Namun, sudah 5 tahun umur fadhli oktober tahun 2014 lalu, ternyata Allah masih belum mempercayakan kami untukmerawat bayi lagi. Hingga di awal bulan February,suami menyadari jika aku terlambat haid. Tapi aku pikir hanya telat saja karena perut sakitnya seperti mau datang bulan. Meski sebetulnya haidku teratur sekali, jarang sekali telat.

Alhamdulillah, hasil test pack menunjukkan 2 garis. Hasil ini aku rahasiakan dari suami. Baru tanggal 15 February lalu, di hari ulang tahun pernikahan kami yang ke-12, aku meletakkan hasil itu di sebelah wastafel kamar mandi hotel. Suami langsung memintaku untuk segera cek ke dokter kandungan. Bahagia tentunya, setelah cukup lama menanti:-). Ciwa dan Fadhli juga senang sekali mau punya adek bayi. Semoga Allah SWT melindungi dan menumbuh kembangkan calon bayi kami dengan sempurna, Amiiin.


Alhamdulillah....Sehat terus ya Dedek....:-)
Postingan ini dibuat dengan rasa mual yang luar biasa. Awal kehamilan yang cukup menguras energi :-). Masih banyak yang ingin ditulis dan diceritakan lebih detail. Masih banyak foto yang ingin diunggah, tapi apa daya, rasanya mengetik pun menjadi hal yang cukup berat. Sudah berhasil menuliskan begini saja rasanya sudah luar biasa. Karena ini adalah salah satu moment yang ingin aku kenang....:-)








39 komentar:

  1. Wah... mantap... semoga langgeng pernikahannya sampe kakek nenek.. hehe

    BalasHapus
  2. Selamat ya... Ibarat anak kecil usia 12 tahun itu menjelang remaja.. Sdg manis2nya.. Semoga semanis kehidupan pernikahan Mbak sampe kakek nenek ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Mbak Rita...
      Amiiin...makasih do'anya ya Mbak...:-)

      Hapus
  3. Ultah pernikahan hadiahnya hamil ya maakkk. Smoga lancar yaaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Maya....Alhamdulillah....
      Amiiiin...makasih ya Mbak....:-)

      Hapus
  4. Alhamdulillah ikut senang mak, surprisenya banyak banget..semangat menulis ditengah mual..hebat..semoga sehat terus sekeluarga mak^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiiin......
      Makasih Mbak Irly.....*pelukk

      Hapus
  5. seneng bangeet ya mbaa,, happy Anniversary yaa.. semoga terus samara,,, aamiinn :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Prima,alhamdulillah....
      Makasih do'anya ya Mbak....:-)

      Hapus
  6. selamat! senangnya :)

    sejak awal nikah, saya jg udah niat booking kamar hotel sebagai surprise, tp sampai sekarang blum kesampaian hihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Mbak Nathalia...
      Semoga terwujud juga surprisenya yaaaa......:-)

      Hapus
  7. Selamat ya mak. Semoga langgeng terus dan sehat selalu. Wah, kita sama nih lagi hamil anak ketiga. Agak berat juga sih mak hamil anak ketiga. Ga kayak dua anak sebelumnya. Tapi, harus dinikmati yaaa...Semangaaat....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaa......ada temeeennnnya.....
      Iya Mak...kaloaku sih always awal kehamilan begini...hihihi
      Tapi bener, harus dinikmati......
      Semangat juga Mak ......:-)
      *pelukk

      Hapus
  8. happy anniversary, mak.
    langgeng terus dan barakallah, amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Mak Ratna.....
      Amiiiiin......
      :-)

      Hapus
  9. Happy anniversry mak. Dan selamat juga untuk kedatangan baby nya ya.sehat terus :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiiiiiin.....
      Makasih do'anya Mak Lia......
      :-)

      Hapus
  10. happy anniversary, mak! seru yaaa bikin surprise, aku jadi terinspirasi hehehe

    BalasHapus
  11. So sweet... semoga kehamilannya lancar mak...

    BalasHapus
  12. Waaah happy anniversary bu Dhona dan Pak Iwan. Semoga selalu jadi keluarga yang bahagia ya bu :) Selamat juga untuk kehamilannya. Semoga sehat2 terus ibu dan bayinya, Amiiiin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiiin....
      Makasih do'anya ya Lia.....:-)

      Hapus
  13. Balasan
    1. Amiiin.....Makasih Mbak Dewi....

      Hapus
  14. romantisnyaaaaaa, happy anniversary ya mak, semoga berkah terus rumah tangganya

    BalasHapus
  15. Waw.. Subhanallah sekaali ya Mbak..
    semoga selalu diberi keberkahan oleh Allah dan semoga aku bs ikutan merasakan kebahagiaan yang sama.. ahahaha.. *tercurcol

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiin....semoga Mbak Justisia juga selalu dalam keberkahan dan kebahagiaan....:-)

      Hapus
  16. semoga langgeng pernikahannya. Semoga sehat selalu kehamilannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiiin....
      Makasih doanya Mak Keke......:-)

      Hapus
  17. langgeng terus ya mba :) Bikin surprise , apalagi utk suami itu rasanya gimnaaaa gitu.apalagi kalo yg diksh surprise seneng nrimanya :)

    BalasHapus
  18. Amiiin.....
    Bener banget Mbak Fanny.......

    Makasih ya Mbak.....*peyuk

    BalasHapus
  19. Semoga bisa jadi pasangan yang selalu harmonis :) Amin hehe

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir di blog ini. Feel free to make any comment yaaa...