Iboih Beach, Sabang, Weh Island, Aceh.

Iboih Beach, Sabang, Weh Island, Aceh.

Selasa, 10 Juni 2014

Jagoan-nya Rakyat...

Pilpres oh Pilpres...

Sumber Gambar


Sosmed isinya semua tentang Pilpres...Yang gak nguatin: Black Campaign. Nyesek, nyebelin dan menuh-menuhin wall FB. Jujur kalo semaraknya sih memang luar biasa dibandingkan pilpres - pilpres yang lalu. Yang bisa diartikan, kepedulian rakyat yang haus akan pemimpin yang baik semakin besar. Pemilu memang pesta Demokrasi...dan biarkan pesta itu menjadi pesta kita semua. Kenapa harus kita rusuhi dengan kampanye-kampanye hitam yang memecah belah persatuan bangsa ?

Kamu punya pilihan, Saya punya pilihan, begitu juga dengan 200 juta warga negara Indonesia lainnya. Semua orang mempunyai hak yang sama untuk mendukung capres dan cawapres pilihan hati nuraninya. Silahkan mencermati, menganalisa dan mengambil kesimpulan, siapa calon yang terbaik dari yang ada. Maka jauhi kampanye hitam yang jangan-jangan bisa menjerumuskan kita pada tindakan fitnah. Apalagi jika hanya menyebarkan dengan emosional tanpa mencari tahu dulu apakah berita tersebut benar atau tidak.

Saya sendiri awalnya adalah Swing Voter. Masih terus mengamati dan berusaha mencari tahu mana Presiden idaman saya. Meski sekarang saya sudah punya pilihan, saya secara jujur, meski tidak di gembar-gemborkan di sosmed, mengakui keunggulan dan kelemahan masing-masing calon. Dalam memilih, kita bisa saja salah. Namun saya yakin, jika pilihan itu kita lakukan setelah melewati proses penilaian yang baik, insyaAllah tetap ada pahalanya.

Bau busuk perpecahan begitu menusuk hidung. Mungkin orang-orang di luar sana yang senang negara ini pelan-pelan sedang bergerak pada ambang kehancuran, sedang riuh dalam tepuk tangan dan luapan kebahagiaan tak terkira. Mereka yang tak ingin putra-putra terbaik bangsa ini bangkit dan diamini oleh seluruh rakyat  bangsa ini. Karena mereka tau, bangsa ini sangat bisa untuk menjadi lawan yang tangguh.

Ikut sedih, dengan banyak sekali status-status yang tak perduli dengan urusan perpecahan ini, yang orientasinya hanya menyanjung calon pilihannya dan menjatuhkan lawannya. Negara seperti apa yang kita harapkan akan bangkit dengan cara-cara seperti ini? Apakah jika nanti calon pilihan kita berhasil, yang sangat mungkin secara mati-matian akan ditentang   oleh kubu yang kalah akibat dari black campaign yang digelar selama berbulan-bulan, akan menghasilkan Indonesia yang lebih kuat? Ayoolah.....

Sekali lagi, saya sudah punya pilihan, dan berharap itu adalah pilihan yang terbaik. Namun, jikalau pun pilihan itu ternyata tak sama dengan pilihan mayoritas rakyat Indonesia, saya pun sebagai warga negara akan ikut mendukung presiden terpilih untuk mampu membuktikan semua janji-janjinya untuk menjadikan Indonesia ini Negara yang lebih baik. 

Mari sama-sama kita ikrarkan dan bersihkan hati, bukankah siapapun calon Presiden yang menang, sejatinya adalah kemenangan kita semua, RAKYAT INDONESIA. Ini kan yang bener ??? Karena siapapun yang menang mempunyai misi yang sama....Indonesia lebih baik !!! Maka siapapun yang menang, itu adalah kemenangan KITA, sist, bro....

Semoga pasca pemilu Indonesia tetap damai....setelah pengumuman hasil perhitungan suara Indonesia Makin Damai.......Pasca semuanya...INDONESIA LEBIH BAIK.....AMIN.... 



#pilpresyangmengenaskankarenablackcampaigndanjelas-jelasmemecahbelahbangsaini



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir di blog ini. Feel free to make any comment yaaa...